Game Komputer Pertama Dalam Sejarah

Game komputer pertama untuk dua orang, game komputer pertama untuk wanita, game komputer pertama dengan seks , game komputer pertama lainnya. Menurut data terbaru, dari 7,8 miliar orang hidup di Bumi sekarang, 3,1 miliar adalah gamer, yaitu, sekitar 40% dari semua orang secara teratur bermain game komputer pertama. Game komputer pertama telah menjadi begitu kokoh dalam kehidupan kita sehingga para ilmuwan telah berhenti mencari tahu bagaimana mereka membahayakan kita, , se,g menyelidiki bagaimana mereka membuat kita lebih baik: ternyata penggemar penembak adalah pengemudi lebih penuh perhatian , cenderung tidak mengalami masalah dengan penglihatan, anak-anak bermain game komputer pertama, bersosialisasi lebih baik, , siswa menulis tes lebih baik jika mereka lulus quest sehari sebelumnya.

Game Komputer Pertama Dalam Sejarah
Foto oleh Alena Darmel dari Pexels

Tahun lalu, pendapatan industri video game adalah $ 149 miliar, tetapi masih sekitar 50 tahun lalu tidak ada industri, , ada dua tahun sebelum game komputer pertama sukses secara komersial muncul. Tapi apa ada: game komputer pertama di dunia muncul hanya 80 tahun lalu, , kedua – sepuluh tahun kemudian. Kami memberi tahu Anda bagaimana semuanya dimulai , kesulitan apa harus dihadapi pengembang game komputer pertama.

Pada tahun 1939, Edward Condon, seorang fisikawan Amerika , pendiri mekanika kuantum, bekerja untuk perusahaan teknik listrik Westinghouse, di mana ia menangani sistem radar , eksperimen dalam fisika nuklir. Suatu hari saat makan siang, saat mendiskusikan penghitung Geiger dengan seorang rekan, dia berpikir bahwa sirkuit sama memungkinkan penghitung untuk mengkalibrasi indikator dapat mengajarkan komputer untuk bermain – menghitung opsi , memilih langkah paling menguntungkan.

Untuk menerapkan ide ini, Condon memilih permainan paling banyak dipelajari oleh ahli matematika, strategi kemenangan diterbitkan kembali pada tahun 1901. Itu adalah permainan olehnya datang ke Eropa dari Cina pada abad ke-16. Inti dari permainan ini sederhana: sejumlah objek (korek api, batu, keripik, tulang, dll.) diletakkan di tumpukan di lapangan, pemain bergiliran mengambil objek (Anda dapat mengambil item sebanyak Anda suka). , tetapi hanya dari satu tumpukan), mendapatkan terakhir kehilangan item.

Butuh empat bulan untuk berkembang, , hasilnya adalah game komputer pertama di dunia – Nimatron. Permainan itu adalah kabinet dengan berat satu ton, fungsi benda dilakukan oleh bola lampu (28 buah, dibagi menjadi empat kolom), dengan bantuan tuas pemain memadamkan jumlah bola lampu diperlukan di kolom. Komputer dimatikan sebagai tanggapan.

Pengguna pertama takut dengan permainan: komputer butuh sepersekian detik untuk melakukan gerakan pembalasan, tetapi tidak peduli berapa banyak seseorang menghitung strategi, dia selalu kalah. Untuk mencegah kemahakuasaan mesin menabur kepanikan , menakut-nakuti orang, Condon bahkan harus menambahkan sirkuit pelambatan ke sirkuit mikro – berkat mereka, tercipta perasaan bahwa komputer se,g memikirkan langkah selanjutnya.

Nimatron dipresentasikan kepada masyarakat umum pada tahun 1940 di Pameran Dunia di New York, di mana ia membuat percikan: 100 ribu permainan dimainkan, 90 ribu di antaranya dimenangkan oleh mesin. 10 ribu kekalahan lainnya adalah taktik pemasaran: orang-orang tahu algoritma pemenang se,g bertugas di stand, tugasnya sesekali untuk menunjukkan kepada publik, secara berkala jatuh ke dalam ekstasi Luddist, bahwa seseorang masih bisa bersaing dengan mesin.

Nimatron dapat membuka era permainan komputer, tetapi Perang Dunia Kedua, telah berlangsung sejak 1 September 1939, tidak memungkinkan ini terjadi – selama sepuluh tahun ke depan, kekuatan teknis , ilmiah di seluruh dunia difokuskan pada industri militer , pengembangan senjata nuklir, tidak ada bahkan tidak berpikir. Permainan komputer kedua tidak muncul sampai tahun 1950, ketika insinyur Kanada Joseph Cates menciptakan untuk Pameran Nasional Bertie The Brain, bermain tic-tac-toe dengan pengunjung.

Tennis For Two, 1958

Pada tahun 1958, permainan komputer masih merupakan produk sampingan dari karya fisikawan , insinyur – mereka diciptakan lebih karena penasaran. Ini adalah bagaimana permainan komputer pertama di dunia muncul, di mana seseorang bermain bukan dengan komputer, tetapi dengan orang lain. Itu ditemukan oleh William Higinbotham – pernah menjadi kepala departemen elektronik Proyek Manhattan, , kemudian salah satu pendiri Federasi Ilmuwan Amerika, berjuang untuk nonproliferasi senjata nuklir.

Pada akhir 1950-an, dia mengerjakan penggunaan energi atom secara damai di Brookhaven National Laboratory. Suatu ketika komputer baru dibawa ke laboratorium untuk pemodelan matematika. Instruksi untuk itu menjelaskan secara rinci cara membuat kurva , menampilkannya di layar osiloskop; sebagai contoh, perhitungan terperinci tentang lintasan peluru, roket, , bola memantul, dengan mempertimbangkan gaya gravitasi , ketahanan terhadap angin, diberikan.

Layar hijau osiloskop mengingatkan Higinbotham pada lapangan tenis, , ide permainan pun lahir. Hanya dalam empat jam, dia, bersama dengan seorang rekannya, membuat diagram , gambar diperlukan; butuh dua minggu untuk merakit perangkat. Permainan ini jauh dari simulator tenis modern: tidak ada raket atau batas lapangan, pemain tidak dapat melewatkan bola atau menjatuhkannya, tetapi dengan bantuan joystick mereka dapat mengatur sudut , kekuatan pukulan. Mustahil untuk kalah, tetapi fakta bahwa perlu bermain bersama sangat menarik.

Permainan ini pertama kali diperlihatkan kepada publik di Brookhaven Laboratory Open House pada Oktober 1958. Tidak seperti pameran laboratorium lainnya, tujuannya tidak tersedia untuk siapa pun, Tennis For Two menunjukkan kemanusiaan dari kemajuan teknologi: pengunjung berbaris untuk meninggalkan bola virtual dengan pasangan melalui jaring virtual. Setahun kemudian, Higinbotham menghadirkan versi terbaru: sekarang pemain dapat memilih dengan tepat di mana mereka ingin bermain tenis – di Bumi, Bulan, atau Jupiter.

Tennis For Two tidak pernah berhasil keluar dari aula pameran laboratorium Brookhaven, setelah pameran 1959 permainan dibongkar – komputer , osiloskop diperlukan untuk proyek lain. Namun dalam sejarah video game, prinsip permainan multipemain, pertama kali diterapkan di Tennis For Two, merevolusi: ternyata apa pun terjadi, orang lebih suka bermain satu sama lain.

14 tahun kemudian, simulator tenis lain, Pong, menjungkirbalikkan dunia video game, dengan majalah Seventeen mengklaim bahwa satu dari 15 pasangan menikah di New York pada tahun 1975 bertemu melalui permainan. Sejak awal 90-an, game multipemain telah menjadi jaringan, , dengan penyebaran Internet, mereka mulai menyatukan orang-orang berada di berbagai belahan dunia. Untuk tahun 2020, daftar game online paling populer dengan selisih lebar dipuncaki oleh CrossFire – penembak orang pertama Korea Selatan tentang pertarungan pasukan khusus melawan teroris: jumlah pemain di dalamnya sudah melebihi 1 miliar, lebih dari satu ketujuh dari populasi dunia.

Game Edukasi Pertama

Pada tahun 1962, Komite Layanan Pendidikan Westchester County di New York menyelenggarakan seminar bagi para guru dengan IBM untuk membahas prospek penggunaan komputer dalam pendidikan. Pertemuan itu agak informatif, , tidak ada mengharapkan hasil praktis darinya, tetapi sia-sia – berkat dia genre paling penting muncul dalam permainan komputer.

Berbicara tentang bagaimana secara teoritis mungkin untuk mengintegrasikan teknologi komputer ke dalam proses pendidikan, pengembang IBM Bruce Moncrieff menjelaskan pada seminar kemungkinan membuat simulator ekonomi komputer berdasarkan permainan papan “Monopoli”. Pada seminar sama, ia bertemu dengan seorang guru sekolah dasar Mabel Addis – setelah berbicara, mereka menemukan bahwa keduanya menganggap peradaban Mesopotamia tidak pantas dilupakan , secara tidak adil dikeluarkan dari kurikulum sekolah kuno.

Mengingat cerita tentang simulator komputer membuatnya penasaran, Addis menyarankan untuk mencoba menerapkan ide ini, tetapi lakukan pada contoh peradaban Mesopotamia kuno. Moncrieff menyukai gagasan itu. Addis mengembangkan gamenya sendiri: dia melukis konsep simulator, aturan main, , mekanisme gameplay – dalam arti tertentu, dia menjadi desainer game komputer pertama dalam sejarah.

Pemrograman dilakukan di IBM – hasilnya adalah game komputer pendidikan pertama. Itu disebut Permainan Sumeria. Pemain diminta untuk mengelola negara-kota Sumeria Lagash: pada tingkat pertama, ia harus memikirkan panen , distribusinya di antara penduduk kota, pada tingkat kedua, ia harus menginvestasikan kelebihan gandum dalam pembangunan.

Teknologi , budaya, pada tingkat ketiga, ia harus berinteraksi dengan kota-kota tetangga , memperluas pengaruhnya untuk kepentingan perdagangan , perang. Komunikasi antara komputer , pemain terjadi melalui teletype – mesin tik elektromekanis, di mana pemain mengetik perintah untuk komputer, , itu, pada gilirannya, menyampaikan pesan kepada pemain tentang apa terjadi di negaranya, meletakkannya di atas kertas.

Saat berpindah ke level lain, komputer menampilkan taan slide kehidupan kota Sumeria makmur di TV terhubung dengannya, menciptakan sesuatu seperti visualisasi aturan pemain. Gim ini hanya dapat dijalankan pada satu model komputer – IBM 7090, , satu model tersebut berharga $ 2,9 juta (sekitar $ 19 juta pada nilai tukar 2019), jadi hanya anak sekolah menguji gim untuk IBM dapat memainkan The Sumeria Permainan. Game Sumeria tidak dapat mengintegrasikan komputer ke dalam proses pendidikan, tetapi memunculkan salah satu genre game komputer pertama paling populer – strategi.

Awalnya, strategi berbasis teks , tidak terlalu populer, sedikit berbeda dari apa ditawarkan permainan peran , permainan papan. Itu semua berubah pada tahun 1980 dengan dirilisnya game perang Computer Bismarck. Di dalamnya, pemain membangun strategi untuk menghancurkan kapal perang Jerman “Bismarck” oleh armada Inggris , menyaksikan implementasi keputusannya di layar – grafiknya primitif, tetapi kemampuan untuk mengikuti perkembangan peristiwa mengambil genre ke tingkat baru. Sepuluh tahun kemudian, strategi mengambil alih dunia, memberikan pengguna kemampuan untuk mengontrol kota , negara, baik dalam peman,gan dunia nyata (Peradaban, Age Of Empires, SimCity, Total War, Command & Conquer), , di dunia fantasi (Heroes Of Might And Magic , Warcraft).

Game Komputer Pertama Mereka Putuskan untuk Menghasilkan Uang

Game Komputer Pertama Dalam Sejarah
Foto oleh Ahsanjaya dari Pexels

Pada musim gugur 1961, Massachusetts Institute of Technology menerima hadiah dari Digital Equipment Corporation – pengembangan terbaru mereka, komputer mini PDP-1. Guru , siswa telah menunggunya sepanjang musim panas, mendiskusikan bagaimana mereka akan menggunakannya. Sebelum itu, mereka memiliki komputer diwarisi dari Laboratorium Lincoln militer – itu relatif kuat, tetapi menampilkan data baik pada pita berlubang atau pada layar osiloskop kecil.

PDP-1 datang dengan teletypewriter , monitor lengkap. Keadaan terakhir membangkitkan minat terbesar. Untuk menyongsong komputer baru, dibentuklah panitia khusus untuk mendemonstrasikan kemampuannya. Tiga ilmuwan muda dalam komite ini – Steve Russell, Martin Graetz , Wayne Viitanen – memutuskan untuk melakukannya dengan cara menyenangkan. Ketiganya terbawa oleh novel Edward Smith tentang petualangan luar angkasa , tidak memikirkan plot permainan untuk waktu lama – itu seharusnya menjadi pertempuran luar angkasa.

Untuk mengembangkan game Spacewar! hanya butuh enam bulan, sementara itu ada beberapa keputusan revolusioner di dalamnya. Dua pesawat ruang angkasa bergerak melintasi layar monitor – tugasnya adalah menghancurkan kapal musuh menggunakan joystick, gim ini dirancang untuk dua pemain. Itu perlu untuk menghindari tidak hanya tembakan lawan, tetapi juga dari tabrakan dengan kapalnya , dengan bintang-bintang.

Ada beberapa inovasi mendasar: pertama, pasokan torpedo, seharusnya menembak musuh, terbatas, , kedua, dimungkinkan untuk membuat hyperjump – untuk pindah ke titik acak di layar jika bertabrakan dengan musuh atau proyektil tidak bisa dihindari. Gim ini tidak mendapatkan popularitas luas – hanya ada sedikit komputer dengan monitor di Amerika Serikat (pada tahun 1971 ada sekitar seribu keping), , semuanya milik organisasi penelitian.

Karyawan meminta pembuat kode permainan, mengadaptasinya ke komputer kerja mereka, , tinggal di tempat kerja semalaman untuk bermain. Selama sepuluh tahun di antara para ilmuwan, permainan memperoleh status kultus, , pada 19 Oktober 1972, turnamen Spacewar diadakan di Laboratorium Kecerdasan Buatan Universitas Stanford! – kejuaraan pertama dalam sejarah game komputer pertama. Hanya 20 pemain berpartisipasi, pemenangnya menerima langganan tahunan majalah Rolling Stone.

Nolan Bushnell, lulusan teknik elektro di University of Utah, mencoba mengeluarkan permainan dari dunia akademis. Pada tahun 1971, ia memutuskan untuk membuat versi komersial Spacewar! – Ide Bushnell adalah untuk menerjemahkan permainan ke dalam format mesin slot online, di mana pengguna bermain dengan menjatuhkan koin. Gunakan Spacewar untuk membuat robot seperti itu! itu tidak mungkin – komputer PDP-1, dikembangkannya, berharga sekitar $ 120 ribu (lebih dari $ 1 juta dengan nilai tukar saat ini). Jadi Bushnell menulis ulang Spacewar! untuk lebih banyak anggaran Data Umum Nova, sambil mengubah beberapa parameter.

Sekarang permainan itu disebut Computer Space , dirancang untuk satu pemain harus menembak jatuh piring terbang , menghindari tembakan mereka. Yang mengejutkan Bushnell, gim ini tidak menjadi populer – diyakini bahwa bilah tempat gim itu dipasang: untuk pengunjung mabuk, Ruang Komputer ternyata terlalu rumit – gim harus dikontrol secara bersamaan dengan lima tombol berbeda. Hasilkan di Spacewar! berhasil enam tahun kemudian. Ini dilakukan oleh Larry Rosenthal, lulusan Massachusetts Institute of Technology, tidak hanya berhasil menciptakan versi komersial Spacewar sukses!, tetapi juga merevolusi dunia permainan komputer.

Sebelum Rosenthal, gerakan di layar dibuat dengan menghidupkan , mematikan piksel — lambat , canggung. Rosenthal muncul dengan ide untuk beroperasi bukan dengan titik, tetapi dengan garis, menentukan awal , akhir mereka dengan bantuan kode. Dibuat olehnya berdasarkan Spacewar! Space Wars adalah game komputer pertama dengan grafis vektor. Rosenthal membawa ciptaannya ke Cinematronics, , di bawah ketentuan perjanjian, ia tidak hanya menerima royalti dari setiap mesin diproduksi, tetapi juga mempertahankan hak atas permainan tersebut.

Permainan ini dirilis pada tahun 1977 , menikmati kesuksesan luar biasa, , meskipun Rosenthal secara teratur menerima royalti, ia menuntut lebih banyak uang. Ketika Cinematronics menolak, ia meninggalkan perusahaan , mendirikan sendiri – agar tidak kehilangan permainannya paling sukses, Cinematronics harus membeli hak dari Rosenthal. Karena meninggalkan Space Wars, Rosenthal menerima sekitar satu juta dolar.

Game Komputer Pertama Menghasilkan Uang

Setelah gagal dengan Computer Space, Nolan Bushnell tidak menyerah untuk mencoba menghasilkan uang dari permainan. Sudah pada tahun 1972, ia mendirikan Atari bersama rekannya Ted Dabney , mulai membuat rilis besar pertama. Pada awalnya, perusahaan ingin memasuki pasar dengan simulator mengemudi, tetapi permainan seperti itu lebih unggul daripada kemampuan teknis Atari. Suatu hari, Bushnell menghadiri presentasi Magnavox Odyssey, konsol game komputer pertama terhubung ke TV rumah. Secara teori, dekoder berfungsi dengan kartrid dapat diganti, tetapi pada saat presentasi hanya ada satu kartrid, , ada permainan Tenis Meja di dalamnya.

Bushnell menyukai ide simulator tenis meja , memutuskan untuk mentransfernya ke mesin slot online. Berdasarkan cetak biru Bushnell untuk Computer Space, programmer Atari Alan Alcorn datang dengan permainan Pong. Di layar, dibagi dengan garis melambangkan kotak, dua raket, , sebuah bola bergerak. Triknya ada di raket: masing-masing adalah strip dari delapan segmen memantulkan bola dengan cara berbeda (semakin dekat ke pusat, semakin lurus lintasan pukulan balasan; jika bola mengenai tepi, ia terbang ke samping).

Sebenarnya permainan bisa berlangsung tanpa henti sampai lawan bosan, namun karena ketidaksempurnaan teknis papan komputer, raket tidak bisa mencapai tepi atas layar , permainan berakhir ketika bola memantul di sana. Mesin uji Pong dipasang pada November 1972 di sebuah pub di Grass Valley, California, , setelah beberapa hari berhenti bekerja. Ketika mesin penjual otomatis dibuka, menjadi jelas bahwa itu sukses: karton susu, berfungsi sebagai akseptor koin, sangat penuh sehingga tidak memungkinkan permainan dimulai.

Menurut perhitungan Bushnell, rata-rata, satu mesin Pong menghasilkan $ 40 per malam, memungkinkan pemilik untuk mengembalikannya dalam waktu sekitar satu bulan. Pong mengantarkan era baru dalam sejarah permainan komputer – dari era inilah zaman keemasan permainan arcade, menerima nama seperti itu karena fakta bahwa mesin dulunya sebagian besar terletak di arcade pusat perbelanjaan, mulai Dihitung. Dengan munculnya abad permainan komputer, mesin mulai ditempatkan di mana-mana – dari bioskop hingga ruang tunggu di rumah sakit , rumah duka.

Pada tahun 1982, pendapatan total seluruh industri video game, menurut berbagai perkiraan, berkisar dari $ 11,8 miliar hingga $ 12,8 miliar. Musik pop, sebagai perbandingan, menghasilkan $ 4 miliar pada tahun 1982, , seluruh industri film – hanya $ 2,8 miliar industri hiburan tetap hari ini: menurut data 2018, mereka memperoleh $ 110 miliar, bioskop – hanya $ 97 miliar.

Game Komputer Pertama dengan Soundtrack

Para pengembang tidak segera mementingkan iringan musik dari permainan. Game komputer pertama sunyi – gameplay hanya disertai dengan dengungan komputer. Pada 1970-an, upaya dilakukan untuk menghubungkan mesin slot online ke meja putar atau geladak reel-to-reel. Pada dasarnya, mereka memainkan lagu daerah atau karya di ranah publik: membayar hak cipta atau secara khusus menyewa komposer untuk menulis musik tampak seperti buang-buang uang ketika membuat hiburan sudah mahal. Tetapi cara permainan terdengar seperti ini sangat merepotkan: pemain cepat rusak , membutuhkan perawatan rutin.

Cara termurah , paling nyaman untuk menambahkan suara ke permainan adalah dengan menulis kode untuk itu, diubah oleh komputer menjadi gelombang suara menggunakan chip khusus. Untuk pertama kalinya, metode ini digunakan dalam game Gun Fight tahun 1975 – dalam duel antara dua koboi bersembunyi di belakang kaktus, suara mekanis tumpul melaporkan tembakan, , jika terjadi pukulan, melodi kemenangan sederhana terdengar. Soundtrack penuh pertama muncul dalam permainan komputer hanya lima tahun kemudian.

Game Space Invaders populer menjadi revolusioner. Untuk gim di mana Anda perlu menembak dari meriam laser ke barisan alien, iringan musik diciptakan oleh pengembangnya Tomohiro Nishikado. Melodi itu terdiri dari empat nada , mengiringi seluruh permainan, secara bertahap dipercepat saat pemain maju melalui level – , dengan demikian memaksa ketegangan. Ternyata sulih suara paling sederhana pun membuat kenyataan game lebih banyak. Selanjutnya, para ilmuwan mengkonfirmasi hal ini: setelah menganalisis manifestasi neurologis dari kepanikan pada orang-orang memainkan Space Invaders dengan suara terus-menerus, mereka melihat bahwa ketika bermain dengan musik, tingkat kepanikan tidak hanya lebih tinggi rata-rata, tetapi juga terus meningkat. saat melodi dipercepat.

Nada dering monofonik dari permainan awal sangat populer , melahirkan genre musik terpisah dari musik elektronik seperti 8-bit , chiptune. Pada 1990-an, dengan munculnya sistem audio lengkap di komputer, musik polifonik biasa mulai digunakan sebagai pengiring permainan. Musik game telah berkembang menjadi genre musik independen telah melampaui dunia game. Pada tahun 1992, Aphex Twin merilis seluruh album remix dari tema Pac-Man, , orkestra simfoni di seluruh dunia telah lama memasukkan permainan ke dalam repertoar mereka.

Program konser Play! Berkontribusi untuk ini! A Video Game Symphony, dikembangkan oleh produser Amerika Jason Michael Paul , konduktor Arnie Roth, menampilkan musik dari 33 game dari berbagai era , genre, dari Super Mario Bros. , Sonic The Hedgehog ke World Of Warcraft , Silent Hill.

Game Komputer Pertama untuk Wanita

Game Komputer Pertama Dalam Sejarah
Foto oleh Alexander Kovalev dari Pexels

Popularitas Space Invaders luar biasa menyebabkan banjir pasar dengan jenis permainan sama di mana Anda harus mengontrol mesin terbang , menembak musuh. Pengembang game Jepang Toru Iwatani memahami bahwa plot seperti itu kurang menarik bagi wanita, berarti bahwa segmen besar konsumen potensial kehilangan produk diinginkan. Memikirkan plot dapat menarik penonton wanita, ia memutuskan bahwa permainan harus dikaitkan dengan makanan, atau lebih tepatnya, dengan makan sesuatu – menurutnya, wanita menganggap pekerjaan ini sangat menyenangkan.

Menurut legenda, karakter sentral – kepala kuning dengan mulut terbuka – ditemukan Iwatani di sebuah kafe: mereka membawakannya pizza, , mengambil sepotong darinya, dia menyadari bahwa dia telah menemukan gambar sempurna. Slot online dengan Pac-Man muncul pada tahun 1980 – pertama di paviliun game di Jepang, di mana mereka hampir tidak menemukan penggemar, , kemudian di AS, di mana mereka menyebabkan kehebohan. Gim ini, sama sekali tidak memiliki elemen militer , luar angkasa, disukai oleh semua orang, terutama, seperti diharapkan Iwatani, para wanita.

Sedemikian popularitasnya sehingga Pac-Man menjadi karakter game komputer pertama memiliki merchandise – T-shirt, celemek, kotak pensil, , barang-barang kecil lainnya – , pertama muncul di sampul majalah – pada edisi 25 Oktober 1982 waktu. Pac-Man benar-benar menarik perhatian ribuan wanita ke video game , sedikit mengubah rasio gender pemain di paviliun dengan mesin slot online – pada tahun 1982, sudah 20% pengunjung mereka adalah wanita. Mereka bermain terutama Pac-Man – untuk waktu lama itu adalah satu-satunya permainan di mana wanita menjadi mayoritas pemain.

Rilis berikutnya mempengaruhi rasio gender pemain hanya terjadi di awal 2000-an ketika The Sims keluar. Penciptaan orang-orang virtual , pengelolaan hidup mereka menarik wanita, , pada saat sama membuka minat mereka pada permaina Game dengan komputer: bagaimana semuanya dimulai
Game komputer pertama untuk dua orang, game komputer pertama untuk wanita, game komputer pertama dengan seks , game komputer pertama lainnya

Menurut data terbaru, dari 7,8 miliar orang hidup di Bumi sekarang, 3,1 miliar adalah gamer, yaitu, sekitar 40% dari semua orang secara teratur bermain game komputer pertama. Game komputer pertama telah menjadi begitu kokoh dalam kehidupan kita sehingga para ilmuwan telah berhenti mencari tahu bagaimana mereka membahayakan kita, , se,g menyelidiki bagaimana mereka membuat kita lebih baik: ternyata penggemar penembak adalah pengemudi lebih penuh perhatian , cenderung tidak mengalami masalah dengan penglihatan, anak-anak bermain game online, bersosialisasi lebih baik, , siswa menulis tes lebih baik jika mereka lulus quest sehari sebelumnya.

Tahun lalu, pendapatan industri video game adalah $ 149 miliar, tetapi masih sekitar 50 tahun lalu tidak ada industri, , ada dua tahun sebelum game komputer pertama sukses secara komersial muncul. Tapi apa ada: game komputer pertama di dunia muncul hanya 80 tahun lalu, , kedua – sepuluh tahun kemudian. Kami memberi tahu Anda bagaimana semuanya dimulai , kesulitan apa harus dihadapi pengembang game komputer pertama

Game Komputer Pertama dalam Sejarah

Pada tahun 1939, Edward Condon, seorang fisikawan Amerika , pendiri mekanika kuantum, bekerja untuk perusahaan teknik listrik Westinghouse, di mana ia menangani sistem radar , eksperimen dalam fisika nuklir. Suatu hari saat makan siang, saat mendiskusikan penghitung Geiger dengan seorang rekan, dia berpikir bahwa sirkuit sama memungkinkan penghitung untuk mengkalibrasi indikator dapat mengajarkan komputer untuk bermain – menghitung opsi , memilih langkah paling menguntungkan. Untuk menerapkan ide ini, Condon memilih permainan paling banyak dipelajari oleh ahli matematika, strategi kemenangan diterbitkan kembali pada tahun 1901.

Itu adalah permainan olehnya datang ke Eropa dari Cina pada abad ke-16. Inti dari permainan ini sederhana: sejumlah objek (korek api, batu, keripik, tulang, dll.) diletakkan di tumpukan di lapangan, pemain bergiliran mengambil objek (Anda dapat mengambil item sebanyak Anda suka). , tetapi hanya dari satu tumpukan), mendapatkan terakhir kehilangan item. Butuh empat bulan untuk berkembang, , hasilnya adalah game komputer pertama di dunia – Nimatron. Permainan itu adalah kabinet dengan berat satu ton, fungsi benda dilakukan oleh bola lampu (28 buah, dibagi menjadi empat kolom), dengan bantuan tuas pemain memadamkan jumlah bola lampu diperlukan di kolom. Komputer dimatikan sebagai tanggapan.

Pengguna pertama takut dengan permainan: komputer butuh sepersekian detik untuk melakukan gerakan pembalasan, tetapi tidak peduli berapa banyak seseorang menghitung strategi, dia selalu kalah. Untuk mencegah kemahakuasaan mesin menabur kepanikan , menakut-nakuti orang, Condon bahkan harus menambahkan sirkuit pelambatan ke sirkuit mikro – berkat mereka, tercipta perasaan bahwa komputer se,g memikirkan langkah selanjutnya. Nimatron dipresentasikan kepada masyarakat umum pada tahun 1940 di Pameran Dunia di New York, di mana ia membuat percikan: 100 ribu permainan dimainkan, 90 ribu di antaranya dimenangkan oleh mesin. 10 ribu kekalahan lainnya adalah taktik pemasaran: orang-orang tahu algoritma pemenang se,g bertugas di stand, tugasnya sesekali untuk menunjukkan kepada publik, secara berkala jatuh ke dalam ekstasi Luddist, bahwa seseorang masih bisa bersaing dengan mesin.

Nimatron dapat membuka era permainan komputer, tetapi Perang Dunia Kedua, telah berlangsung sejak 1 September 1939, tidak memungkinkan ini terjadi – selama sepuluh tahun ke depan, kekuatan teknis , ilmiah di seluruh dunia difokuskan pada industri militer , pengembangan senjata nuklir, tidak ada bahkan tidak berpikir. Permainan komputer kedua tidak muncul sampai tahun 1950, ketika insinyur Kanada Joseph Cates menciptakan untuk Pameran Nasional Bertie The Brain, bermain tic-tac-toe dengan pengunjung.

Pada tahun 1958, permainan komputer masih merupakan produk sampingan dari karya fisikawan , insinyur – mereka diciptakan lebih karena penasaran. Ini adalah bagaimana permainan komputer pertama di dunia muncul, di mana seseorang bermain bukan dengan komputer, tetapi dengan orang lain. Itu ditemukan oleh William Higinbotham – pernah menjadi kepala departemen elektronik Proyek Manhattan, , kemudian salah satu pendiri Federasi Ilmuwan Amerika, berjuang untuk nonproliferasi senjata nuklir. Pada akhir 1950-an, dia mengerjakan penggunaan energi atom secara damai di Brookhaven National Laboratory.

Suatu ketika komputer baru dibawa ke laboratorium untuk pemodelan matematika. Instruksi untuk itu menjelaskan secara rinci cara membuat kurva , menampilkannya di layar osiloskop; sebagai contoh, perhitungan terperinci tentang lintasan peluru, roket, , bola memantul, dengan mempertimbangkan gaya gravitasi , ketahanan terhadap angin, diberikan. Layar hijau osiloskop mengingatkan Higinbotham pada lapangan tenis, , ide permainan pun lahir. Hanya dalam empat jam, dia, bersama dengan seorang rekannya, membuat diagram , gambar diperlukan; butuh dua minggu untuk merakit perangkat.

Permainan ini jauh dari simulator tenis modern: tidak ada raket atau batas lapangan, pemain tidak dapat melewatkan bola atau menjatuhkannya, tetapi dengan bantuan joystick mereka dapat mengatur sudut , kekuatan pukulan. Mustahil untuk kalah, tetapi fakta bahwa perlu bermain bersama sangat menarik. Permainan ini pertama kali diperlihatkan kepada publik di Brookhaven Laboratory Open House pada Oktober 1958. Tidak seperti pameran laboratorium lainnya, tujuannya tidak tersedia untuk siapa pun, Tennis For Two menunjukkan kemanusiaan dari kemajuan teknologi: pengunjung berbaris untuk meninggalkan bola virtual dengan pasangan melalui jaring virtual.

Setahun kemudian, Higinbotham menghadirkan versi terbaru: sekarang pemain dapat memilih dengan tepat di mana mereka ingin bermain tenis – di Bumi, Bulan, atau Jupiter. Tennis For Two tidak pernah berhasil keluar dari aula pameran laboratorium Brookhaven, setelah pameran 1959 permainan dibongkar – komputer , osiloskop diperlukan untuk proyek lain. Namun dalam sejarah video game, prinsip permainan multipemain, pertama kali diterapkan di Tennis For Two, merevolusi: ternyata apa pun terjadi, orang lebih suka bermain satu sama lain.

Diperbarui Paramita Utami pada Selasa 3 Mei 2022 Pukul 01:25 lalu.